Selasa, 21 Oktober 2014

Profil PT. Fujitsu Indonesia



PT. Fujitsu Systems Indonesia didirikan sejak tahun 1995. PT. Fujitsu Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta, yang bertempat di Wisma Kelai 10th Floor di Jalan Jenderal Sudirman Kav 3, Jakarta. Perusahaan ini memiliki beberapa service point yang tersebar diberbagai kota di tanah air seperti Surabaya, Medan, Makassar, Semarang, Denpasar, dan lebih dari 20 penyedia layanan resmi di seluruh Indonesia.
PT. Fujitsu Indonesia adalah perusahaan yang berfokus menjadi pelanggan terkemuka Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) penyedia solusi di Indonesia. Selain itu, Fujitsu Indonesia menawarkan produk layanan one-stop end-to-end solusi, yang meliputi dari PC berkualitas tinggi untuk mission-critical server, bisnis dan pembuatan aplikasi dan infrastruktur ICT.
PT. Fujitsu Indonesia telah menjadi costumer dari berbagai bidang seperti industri, bidang pemerintahan, bidang manufaktur, bidang retail, bidang minyak & bidang gas serta bidang telekomunikasi dan berbagai bidang lainnya karena dinilai terpercaya sebagai perusahaan IT yang termuka. Selain itu, perusahaan ini juga telah memiliki sertifikat ISO 9001: 2008. PT. Fujitsu Indonesia menerapkan sistem manajemen mutu yang terdaftar pada standar internasional untuk ruang lingkup solusi dan layanan. ICT. ISO 9001: 2008 mempromosikan adopsi pendekatan proses saat menyusun, mengimplementasikan, dan meningkatkan efektivitas sistem manajemen mutu, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memenuhi persyaratan pelanggan.

Visi dan misi PT. Fujitsu Indonesia
Visi
1.      Menjadi penyedia solusi bagi pelanggan termuka pada bidang ICT (Information Comunication and Technology) di Indonesia,
2.      Solusi komunikasi dan bisnis terdepan yang berfokus pada pelanggan,
3.      Sebagai penyedia TI lokal dengan kemampuan global perusahaan memiliki lini bisnis yang komprehensif.
Misi
1.      Solusi komunikasi dan bisnis terdepan yang berfokus pada pelanggan.



Struktur Organisasi




Berikut ini merupakan penjelasan lebih lanjut dari tugas dan tanggung jawab dari sumber daya manusia yang ada pada struktur organisasi PT. Fujitsu Indonesia :
1.      Presiden Directur
A.    Sebagai pemimpin perusahaan dan penanggung jawab utama PT.Fujitsu Indonesia.
B.     Sebagai pihak yang membuat keputusan-keputusan atas berbagi hal.
2.      Management Council
Sebagai pihak dari perwakilan dari Fujitsu jepang yang mengontrol dan memonitor jalannya kegiatan perusahaan.
3.      Corporate Functions
Sebagai pihak yang mengontrol dan memonitor atas fungsi dari setiap department atas jalannya kegiatan perusahaan.
4.      China and JOC business
Sebagai pihak dari dua negara yaitu China dan Jepang yang melakukan monitoring dan mengontrol akan aktivitas kegiatan perusahaan.
5.      International Business
Sebagai pihak yang melaksanakan juga merencanakan kegiatan-kegiatan bisnis pada masing-masing cabang Fujitsu yang tersebar diseluruh dunia.
6.      Japan sales
Sebagai pihak dari fujitsu Jepang yang melakukan memasarkan serta menawarkan produk dari Fujitsu ke seluruh client atau company.
7.      Manufacturing Solutions Business Group
Bagian departemen yang melakukan perancangan produk, pemilihan material, dan tahap-tahap proses dimana ketika sebuah aktifitas project bisnis ada.
8.      Social Infrastructure Solustions Group
Bagian departemen yang bertanggung jawab atas penyediaan infrastuktur (seperti komputer, softeware, dll) pada semua karyawan didalam melakukan kegiatan kerja.
9.      Financial Solutions Business Group
Bagian departement yang melakukan pengaturan, penyusunan, serta menyiapkan keuangan didalam kegiatan aktivitas bisnis.
10.  Goverment & public, Regional solutions Business Group
Bagian departemen yang menangani urusan laporan kepada instansi pemerintah seperti: laporan tenaga kerja kepada Depnakertrans, melaporkan laporan pajak, dsb.
11.  FJM Business Group
Bagian departemen yang melakukan monitoring dan mengawasi kegiatan aktivitas bisnis, khususnya kegiatan import.
12.  Business Management operations Group
Bagian management yang melakukan monitoring dan mengawasi semua kegiatan aktivitas bisnis atau project sehari–hari.
13.  System Integration Business
Sebagai pihak yang melakukan proses dan melakukan analisa konsep integrasi akan aktivitas bisnis yang terjadi.
14.  Software Integration Business
Sebagai pihak yang melakukan pembuatan atau membangun akan program atau sistem yang berkonsepkan integrasi terhadap aktivitas bisnis yang terjadi.
15.  IT Service Business
Sebagai pihak yang melakukan maintenance pada infrastruktur IT didalam perusahaan atau client terhadap aktivitas bisnis yang terjadi.
16.  Network Business
Sebagai pihak yang melakukan monitoring pada jaringan IT dalam perusahaan atau client terhadap aktivitas bisnis yang terjadi.
17.  System Products Business
Sebagai pihak yang melakukan monitoring dan mengawasi aktivitas bisnis yang terjadi khususnya menangani bagian inventory.
18.  Ubiquitous Product Business
Sebagai pihak yang melakukan pengaturan akan jaringan didalam produk bisnis.
19.  Business Operation Group
Bagian departmen yang melakukan monitoring dan mengawasi proses.

Profil Perusahaan:
Nama Perusahaan : PT.Fujitsu Indonesia
Alamat : Gedung Wisma Keiai 10th Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 3-4
Jakarta 10220 Indonesia.
Telepon : +62 (21) 570 9330
Fax : +62 (21) 573 5150

Tidak ada komentar:

Posting Komentar